Penerapan
New Media
Penerapan
new media dalam internet pada zaman sekarang ini sudah sangat pesat. sudah
banyak media media yg bisa digunakan untuk membantu user dalam pencarian
informasi , dunia hiburan, edukasi dan sebagainya,dan ini lah contoh dan
penjelasan dari beberapa situs yang berbeda fungsinya.
#
Informasi
Untuk
mencari segala informasi maupun berita yang terkini, dengan adanya new media
yaitu biasa menggunakan aplikasi seperti wikipedia, google, televisi analog
ataupun website website lain nya.
Beberapa
contoh aplikasi didalam internet yang mengembangkan new media, yaitu :
Google,
Altavista, Yahoo dan website sejenisnya yang merupakan aplikasi pencarian
sejumlah kata yang terdapat didalam website untuk mencari berita.
CNN,
BBC, Detik, Okezone dan berbagai website sejenisnya yang dibuat untuk
memberikan berita secara cepat sebagai pengganti koran / majalah.
Youtube,
seleb.tv, dan website sejenisnya yang menyediakan layanan membagikan video atau
menampilkannya sebagai sarana hiburan dan berita secara audio visual.
Twitter,
Facebook, Friendster dan website sejenisnya yang menyediakan layanan mini blog
dan social network sebagai sarana komunikasi langsung yang sengaja dibagikan
kepata publik.
BSE,
e-dukasi.net, ilmukomputer,com yang menyediakan layanan pendidikan secara
online berupa pembahasan-pembahasan materi pendidikan dan ada yang menyediakan
buku elektronik (e-book)
#
Jejaring Sosial
Contoh
aplikasi new media dalam bidang jejaring sosial yaitu facebook, twitter, yahoo
messenger, my space, skype dll. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi
masyarakat, fasilitas di jejaring sosial ini adalah bisa updates status, upload
photo, video call dll. Kelebihan new media seperti ini adalah biaya murah,
cepat dan mudah.
#
Online Shop
Produk
produk sekarang dengan mudah bisa dipromosikan melalui online shop yang sudah
sangat banyak tersebar didunia maya, masyarakat bisa membuat online shop
melalui facebook, twitter, blog, website, ataupun kaskus yang bisa menarik
perhatian konsumen secara cepat.
Komentar
Posting Komentar